Selasa, 13 Maret 2012

Diskusi Publik


Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah Kota Banda Aceh, Sabtu (11/02/12) mengadakan Diskusi denPublik gan tema “Selamatkan Generasi Muda Aceh dari Pengaruh Negatif Globalisasi”.
Kegiatan tersebut berlansung sehari di Aula Pustaka Mesjid Makmur Lamprit, dengan menghadirkan narasumber Ustad Azanul 
Fajri dari Kakanmeneg Kota Banda Aceh dan A.Rahman Kaoy dari Majelis Adat Aceh.
Ketua Panitia Pelaksana, Al-Khairi Maulana, menyebutkan, dalam Kegiatan ini menghadirkan beberapa OKP/Ormas, Lembaga Kampus dan Sekolah SMP/SMA, MTsN/MAN dan Dayah Terpadu yang ada di Kota Banda Aceh. Kita mengharapkan agar generasi muda aceh untuk tidak ikutan dengan budaya barat yang selama ini dapat merusak moral pelajar dan pemuda aceh.

Kita ketahui Saat ini banyak remaja, dan kalangan pemuda yang merayakan “hari kasih sayang”  (valentine days), dengan pacarnya mereka berpegang mesra bahkan lebih dari itu. Satu hari saja dapat mengakibatkan kerusakan aqidah kita bila kita merayakan hari valentine, di Barat sendiri, kaum remaja dan pemuda kafir (misalnya SMA atau Perguruan Tinggi) biasanya mereka berpasangan pria dan wanita kadang ada kamar khusus untuk berzina tegasnya Umar Banta Ali Ketua PC.HIMMAH Banda Aceh.

Dari kegiatan diskusi Publik ini menghasilkan rekomendasi bersama yaitu untuk menolak perayaan – perayaan yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam maka hukumnya haram seperti Perayaan hari kasih sayang (valentine day) yang tidak lama lagi akan dirayakan oleh kaum Yahudi se dunia pada tanggal 14 Februari 2012 dan hari berbohong sedunia yang akan dilaksnakan awal bulan April.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar